Sabtu, 06 November 2010

Tugas 5

1. Sebutkan perbedaan dari Manajemen dan Organisasi ?

Jawab :
Manajemen : Kata Manajemen berasal dari bahasa Perancis kuno ménagement, yang memiliki arti seni melaksanakan dan mengatur.[1] Manajemen belum memiliki definisi yang mapan dan diterima secara universal.[2] Mary Parker Follet, misalnya, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.[3] Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.[4 

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen

Organisasi : Organisasi (Yunani: ὄργανον, organon - alat) adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah unt tujuan bersama.
Dalam ilmu-ilmu sosial, organisasi dipelajari oleh periset dari berbagai bidang ilmu, terutama sosiologi, ekonomi, ilmu politik, psikologi, dan manajemen.[1] Kajian mengenai organisasi sering disebut studi organisasi (organizational studies), perilaku organisasi (organizational behaviour), atau analisa organisasi (organization analysis).[1 


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi
 
2. Mengapa Manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita ? Jelaskan !

Jawab : Karena Manajemen itu perlu untuk mengatur segala sesuatunya agar tertata dengan rapi, contohnya : Ketika kita memanej waktu, memanaj sebuah rencana, atau yang lain sebagainya. 

3. Apa yang dimaksud dengan Manajer yang Efisien dan Manajer yang Efektif ?

Jawab :
Manajer yang Efisien : Pelaku Manajemen yang disebut Manajer, ialah seseorang yang melakukan segala sesuatu dan kegiatannya dengan efisien, yaitu tidak membuang-buang waktu, tidak boros dalam arti luas.

Manajer yang Efektif : Seseorang pelaku Manajemen yang disebut Manajer, yang melakukan segala sesuatunya dengan Efektif, efektif dalam arti yang luas. Yaitu salah satu contoh yang Efektif ialah melakukan segala sesuatunya tidak berulang-ulang. 

4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut diperlukan ?

Jawab : Prinsip Koordinasi adalah suatu prinsip yang menerangkan tentang koordinasi antara yang satu dengan yang lain, dan suatu hubungan pengaturan antar kerja kelompok.

5. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu !

Jawab : Faktor yang mempengaruhi motivasi di dalam diri saya yaitu :
- Orang tua, terutama Ibu.
- Saudara kandung.
- Keluarga.
- Keadaan.
- Teman-teman.
- Orang yang saya sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar